Camat Buleleng beserta Tim melaksanakan Monev Pengelolaan Keuangan Desa TA 2023

Ni Luh Made Fitri Yudiastuti 10 Mei 2023 16:01:24 WITA

Rabu, 10 Mei 2023. Bapak Camat Buleleng bersama Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Buleleng melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2023 di Desa Sarimekar, bertempat di ruang rapat Kantor Perbekel Sarimekar. Turut hadir pula Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, BPD Desa Sarimekar, serta seluruh jajaran Pemerintah Desa Sarimekar.

Sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Permendagri Nomor 73 Tahun 2020 tentang Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa, bertujuan untuk untuk mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin. Pengawasan sebagaimana diatur dalam peraturan ini:

  1. Pengawasan oleh APIP
  2. Pengawasan oleh Camat
  3. Pengawasan oleh Badan Permusyawaratan Desa
  4. Pengawasan Oleh Masyarakat

Bapak Camat Buleleng memberikan arahan kepada seluruh jajaran Pemerintah Desa Sarimekar untuk dapat bersama-sama mewujudkan Tata Kelola Keuangan Desa yang transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan dengan tetap menjunjung asas legalitas dan kepatuhan terhadap peraturan-peraturan yang berlaku, dimulai dari Perencanaan  dengan menggali usulan masyarakat secara partisipatif, Pelaksanaan, Penatausahaan, Pertanggungjawaban dan pelaporan yang baik. 

Selanjutnya Tim Monev Kecamatan Buleleng mencermati dokumen- dokumen penyelengaraan pemerintahan dan pelaksanaan Pembangunan Desa Sarimekar serta memberikan arahan-arahan dalam tata kelola keuangan desa yang baik. Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan peninjauan ke lapangan, untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sarimekar.

Komentar atas Camat Buleleng beserta Tim melaksanakan Monev Pengelolaan Keuangan Desa TA 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Infografis LPJ APB Desa

Infografis APBDes

Lokasi SARIMEKAR

tampilkan dalam peta lebih besar