Vaksinasi Massal Covid-19 di Desa Sarimekar

Ni Luh Made Fitri Yudiastuti 13 Mei 2021 10:17:10 WITA

Sarimekar - Tujuan utama vaksinasi di masa pandemi Covid-19 ini adalah untuk menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity. Terciptanya herd immunity merupakan hal yang penting karena terdapat anggota masyarakat yang tidak dapat memperoleh vaksin karena alasan tertentu.

Selengkapnya klik DISINI

Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covis-19, Pemerintah Desa Sarimekar melaksanakan vaksinasi massal. Dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Desa Sarimekar, dibantu oleh tim medis Puskesmas Buleleng, Tim kesehatan dari Rumah Sakit Giri Emas, tim Satgas Covid-19 Kecamatan Buleleng, Tim Satgas Covid-19 DesaBhabinsaBabinkamtibmasSKPD terkait, Pecalang, dan  Linmas Desa Sarimekar.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Sarimekar dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2021 sampai dengan 12 Mei 2021 yang menyasar warga usia 18 tahun keatas dan juga lansia.

Dari 652 orang yang terdaftar, sebanyak 577 orang telah divaksin dan 75 orang lainnya ditunda karena hipertensi, mempunyai riwayat penyakit bawaan, dan alasan kesehatan lainnya.

Baca juga : Sasaran dan Tujuan SDGs Desa

Dalam kegiatan ini, Perbekel Sarimekar Ketut Reka Budiarta berharap dengan diadakannya vaksinasi masal ini dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap  mengikuti protokol kesehatan, memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh. 

*) Dikutip dari htpps://sarimekar-buleleng.opendesa.id

 

Komentar atas Vaksinasi Massal Covid-19 di Desa Sarimekar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Infografis LPJ APB Desa

Infografis APBDes

Lokasi SARIMEKAR

tampilkan dalam peta lebih besar