KARANG TARUNA DHARMA ABDI PERTIWI MELAKUKAN GERAKAN ANTI STUNTING BERSINERGI DENGAN KMHDI BULELENG

Ni Luh Made Fitri Yudiastuti 29 Mei 2020 09:45:13 WITA

Di tengah-tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi kondisi sosial, ekonomi, dan kesehatan bagi masyarakat luas, khususnya bagi masyarakat Desa Sarimekar. Di bidang kesehatan, banyak masyarakat yang merasakan dampaknya dalam hal pemenuhan kebutuhan gizi untuk para batita. Berdasarkan situasi tersebut, Karang Taruna Dharma Abdi Pertiwi bersinergi dengan KMHDI Buleleng untuk melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (P2M) dengan tema “Gerakan Anti Stunting”.

 

            Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, 23 Mei 2020 di tiga dusun Desa Sarimekar dengan menyasar keluarga kurang mampu dengan batita yang berada pada Bawah Garis Merah (BGM). Kegiatan ini juga menggandeng Posyandu Desa Sarimekar pada saat P2M dilaksanakan guna memberikan sosialisasi terkait pemenuhan gizi di tengah-tengah pandemi sekarang ini. Serta tidak lupa juga memberi arahan supaya tetap mengikuti anjuran dari pemerintah guna memutus mata rantai pandemi Covid-19.

 

            Putu Arsana selaku Ketua Karang Taruna Dharma Abdi Pertiwi mengucapkan ucapan terima kasih kepada KMHDI Buleleng yang sudah bersedia bersinergi untuk melaksanakan kegiatan P2M ini, serta mengapresiasi semangat dari para muda-mudi Desa Sarimekar yang sudah turut serta dalam kegiatan ini. “Diharapkan untuk kedepannya supaya bisa melaksanakan kegiatan yang serupa, selain bisa meringankan beban dari masyarakat pada saat kondisi pandemi saat ini, kegiatan P2M ini juga sangat bermanfaat bagi para muda-mudi Desa Sarimekar untuk belajar bersosialisasi dengan masyarakat luas serta belajar arti dari saling mengasihi sesama dalam konteks Tri Hita Karana.” tegasnya.

Komentar atas KARANG TARUNA DHARMA ABDI PERTIWI MELAKUKAN GERAKAN ANTI STUNTING BERSINERGI DENGAN KMHDI BULELENG

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Infografis LPJ APB Desa

Infografis APBDes

Lokasi SARIMEKAR

tampilkan dalam peta lebih besar