“MELARAPAN BULAN BAHASA BALI, NYUJUR ATMA KERTIH”

Ni Luh Made Fitri Yudiastuti 02 Maret 2020 11:29:17 WITA

Sarimekar, Buleleng (Rabu, 26 Februari 2020) - Desa Adat Runuh melaksanakan kegiatan Bulan Bahasa Bali dengan Tema "Melarapan Bulan Bahasa Bali, Nyujur Atma Kertih" yang bertempat di areal Pura Desa, Desa Sarimekar, Kec. Kab. Buleleng. Kegiatan Bulan Bahasa Bali ini secara resmi dibuka oleh Perbekel Sarimekar, Bapak Ketut Reka Budiarta.

Pada kegiatan Bulan Bahasa Bali tahun ini, diselenggarakan 3 lomba yang menyasar anak-anak TK dan Sekolah Dasar yang berlokasi di Desa Sarimekar. Adapun 3 lomba yang diselenggarakan antara lain Lomba Nyurat Aksara Bali yang diikuti oleh anak- kelas 4 & 5 Sekolah Dasar, kemudian lomba yang kedua yaitu Lomba Mesatua Bali yang diikuti oleh anak- anak kelas 3 Sekolah Dasar, serta lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak TK.

Sebagai bentuk apresiasi, para peserta lomba yang mendapat juara diberikan Piagam Perhargaan, Tropi serta bingkisan sesuai dengan peringkat yang diraih dari masing-masing lomba. Dari kegiatan Bulan Bahasa Bali ini, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa Ajeg Bali pada generasi milenial yang saat ini terus tergerus oleh jaman.

Dan semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini pada setiap tahunnya, Budaya Bali bisa lebih berkembang tanpa melupakan dasar dari apa yang mencirikan Budaya Bali tersebut yakni Bahasa Bali

 

 

By : Arsana

Komentar atas “MELARAPAN BULAN BAHASA BALI, NYUJUR ATMA KERTIH”

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi SARIMEKAR

tampilkan dalam peta lebih besar