SEBANYAK 43 SERTIFIKAT PTSL DI DESA SARIMEKAR SIAP DISERAHKAN

Ni Luh Made Fitri Yudiastuti 30 Januari 2020 15:08:20 WITA

Pada hari Rabu, 22 Januari 2020 bertempat di Desa Sarimekar,sebanyak 43 Sertifikat Hak Atas Tanah siap diserahkan kepada warga masyarakat Desa Sarimekar peserta kegiatan PTSL hasil pelaksanaan Program Pertanahan Nasional Tahun Anggaran 2019.

Ketua Tim V Panitia Ajudikasi PTSL Kantor Pertanahan Kabupaten Buleleng, I Made Sudana,A.Ptnh didampingi oleh Ni Kadek Ariani selaku Wakil Ketua Fisik menyerahkan Berita Acara Penyerahan Sertifikat PTSL 2019 yang diterima langsung oleh Pj. Perbekel Sarimekar, I Ketut Artaya.

Berdasarkan Peta Bidang Tanah Yang turun Ke Desa Sarimekar, baru sebanyak 75 berkas  yang bisa diajukan oleh tim relawan PTSL Desa Sarimekar dari 119 peserta pemohon Sertifikat PTSL. Dari 75 berkas yang sudah diajukan, sebanyak 43  Sertifikat sudah diserahkan kepada pemiliknya. Masyarakat Desa Sarimekar cukup antusias dalam pengambilan sertifikat sehingga pihak BPN tidak membutuhkan waktu lama dalam proses penyerahan tersebut.

Dalam proses pembuatan berkas PTSL Tahun 2019 di Desa Sarimekar  ada beberapa kendala yang dihadapi oleh tim relawan PTSL Desa Sarimekar.Salah satu kendalanya adalah bukti pembayaran pajak sebagai salah satu kelengkapan berkas. Banyak dari peserta kegiatan PTSL belum mengantongi bukti pembayaran pajak tanah yang mereka ajukan. Sehingga perlu menunggu beberapa waktu sampai mereka menyelesaikan kewajiban membayar pajak tanah milik mereka.

Mudah-mudahan dengan pengalaman ini, masyarakat sadar akan kewajibannya membayar pajak sehingga segala urusan yang menyangkut pajak dapat terpenuhi dengan cepat dan tepat. Semoga saja di Tahun 2020 ini ada kegiatan PTSL lagi di Desa Sarimekar sehingga peserta yang belum lolos pada PTSL Tahun 2019 bisa diajukan pada prona tahun ini.

BY : OPERATOR DESA SARIMEKAR

Komentar atas SEBANYAK 43 SERTIFIKAT PTSL DI DESA SARIMEKAR SIAP DISERAHKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Infografis LPJ APB Desa

Infografis APBDes

Lokasi SARIMEKAR

tampilkan dalam peta lebih besar